Desapedia

Kades Lubangbuaya Mendukung dan Aktif Hadiri Kegiatan Keagamaan

Kepala Desa Lubangbuaya Maulana Yusup sedang memberi sambutan di acara peringatan Isra Mi'raj. (desapedia.id)

Bekasi, desapedia.id – Kepala Desa Lubangbuaya Maulana Yusup atau akrab disapa Bang Yosep mendukung dan aktif mengikuti kegiatan keagamaan di wilayahnya.

Satu contoh, Minggu (28/4/2019, Bang Yosep menghadiri peringatan Isra Mi’raj di Masjid Al Muhajirin, Desa Lubangbuaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Melalui kegiatan keagamaan, pesan dan program pemerintah desa bisa kami sampaikan kepada masyarakat,” kata Bang Yosep kepada Desapedia.id.

Menurutnya, salah satu tujuan peringatan Isra Mi’raj di Masjid Al Muhajirin tersebut adalah untuk menjalin silaturahmi antar sesama warga desa. “Menjaga kekompakan, kebersamaan, kekompakan serta persaudaraan,” katanya.

Dia juga berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT. “Dan seluruh masyarakat Lubangbuaya agar selalu menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat, saling tolong menolong serta menjaga kedamaian antar sesama warga,” tutur Bang Yosep.

Dia menambahkan, dirinya menerima keluhan dari Kapolsek Setu AKP. Wahid Key bahwa masyarakat perumahan di Desa Lubangbuaya banyak yang membuat laporan ke Polsek Setu.

“Biasanya laporan itu karena hal yang sepele, tapi jadi besar. Karena itu, dalam peringatan Isra Mi’raj ini saya berpesan agar setiap masalah dapat diminimalisir. Jadi cukup diselesaikan dengan musyawarah dan tidak perlu membuat laporan ke Polsek,” paparnya.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaannya untuk dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. “Menjelang bulan Ramadhan, biasanya angka kriminalitas meningkat. Jadi masyarakat harus dapat lebih berhati-hati lagi,” pesannya.

Singkatnya, Bang Yosep menegaskan, Pemerintah Desa Lubangbuaya sangat mendukung terselenggaranya berbagai acara keagamaan.”Kami juga sangat mendukung pengajian-pengajian Majelis Taklim yang ada di Desa Lubangbuaya. Ini sangat bagus karena sebagai upaya untuk membangun masyarakat desa yang lebih religius,” tutup Bang Yosep. (Nur Pulo)

Redaksi Desapedia