Desapedia

Kades dan Warga Ragemanunggal Bahu Membahu Perbaiki Jalan di Kampung KB

Kades Ragemanunggal Endi sedang membawa ember berisi semen coran (desapedia.id)

Bekasi, desapedia.id – Ratusan warga memperbaiki jalan di Kampung KB, Desa Ragemanunggal, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (14/10/2018).

Perbaikan jalan itu dipimpin langsung Endi, Kepala Desa Ragemanunggal. “Pinggiran jalan dan pondasinya rusak, jadi kami perbaiki,” ujar Endi.

Menurut Endi, panjang jalan yang diperbaiki yakni 500 meter dengan luas 2,5 meter. Jalan Ciranji-Gandoang tersebut merupakan jalan lintas penghubung dari Kabupaten Bekasi menuju Kabupaten Bogor.

“Jalan ini mau di aspal oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi. Agar mutu pengaspalan bagus, kami rapihkan dulu biar bisa tahan lama,” terang Endi.

Dengan demikian, lanjutnya, infrastruktur jalan di Kampung KB ini dapat menunjang transportasi warga, dan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga.

Di sisi lain, Endi mengapresiasi kekompakan warga Desa Ragemanunggal. “Alhamdulillah, dari kemarin (Sabtu) banyak yang ikut gotong royong. Mulai dari staf desa, BPD (Badan Permusyawaratan Desa), Karang Taruna, dan warga setempat. Kami targetkan besok (Senin) sudah kelar perbaikannya. Tinggal menunggu pengaspalan dari Pemda (Pemkab Bekasi),” tutup Endi. (Nur Pulo)

Redaksi Desapedia