28.2 C
Jakarta
Senin, 17 Januari 2022
BerandaDesaJokowi Janji Sederhanakan Pelaporan Dana Desa

Jokowi Janji Sederhanakan Pelaporan Dana Desa

Rekomendasi

Lainnya

    Jakarta, desapedia.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan menyederhanakan pelaporan Dana Desa. Hal itu menanggapi keluhan banyak kepala desa soal ruwetnya pelaporan Dana Desa selama ini.

    Sulitnya pelaporan Dana Desa ini juga diungkapkan seorang kepala desa asal Aceh yang berkesempatan menyampaikan keluh kesahnya kepada Jokowi, saat acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Pemerintahan Desa se-Indonesia 2019, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (10/4/2019).

    Menurutnya, pelaporan Dana Desa selama ini menyulitkannya. Dia bilang, tidak sedikit kepala desa yang memiliki latar belakang pendidikan SMP atau SMA. Hal ini yang membuat mereka kesulitan untuk menjalankan pola pelaporan administrasi yang terlalu resmi dan rumit.

    Menanggapi itu, Jokowi akan menjanjikan akan menyederhanakan laporan Dana Desa yang rumit dan sulit tersebut.

    “Laporan (Dana Desa) enggak usah tebal-tebal, ruwet. Yang penting anggaran (Dana Desa) itu jadi barang, dan bermanfaat buat rakyat. Orientasinya itu hasil, laporan hanya administratif, prosedur,” kata Jokowi. (Red)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    Desa Siaga Corona Covid-19

    Covid-19

    Indonesia
    4,271,649
    Kasus Positif
    Updated on 17 January 2022 - 10:24 WIB 10:24 WIB

    Indeks Berita

    PLD Ini Usulkan Pembinaan Pemdes Jadi Tanggungjawab Kemendes, Tidak...

    Jakarta, desapedia.id – Salah satu Pendamping Lokal Desa (PLD) yang bertugas di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah memberikan usulan agar...

    Berita Terkait