34 C
Jakarta
Selasa, 28 September 2021
BerandaNasionalDana Desa Baru Tersalurkan 13 Persen, Ketua Umum DPP...

Dana Desa Baru Tersalurkan 13 Persen, Ketua Umum DPP Papdesi: Sebenarnya yang Lambat Siapa?

Rekomendasi

Lainnya

    Jakarta, desapedia.id – Ketua Umum Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi), Hj. Wargiyati dalam wawancaranya dengan desapedia.id hari ini (7/4) menyatakan dirinya dan seluruh anggota Papdesi sependapat dengan Presiden Joko Widodo yang geram dan kecewa dengan tersendatnya penyaluran dana desa tahap pertama disaat sedang dibutuhkan untuk realokasi terkait penanganan dan pencegahan Covid–19 serta dipergunakan untuk Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

    “Sepakat Pak Presiden, bahkan desa saya saja juga belum mendapat dana desa utk tahap pertama ini. Sebenarnya yg lambat siapa ya?”, ujar Wargiyati yang akrab disapa Bunda Ketum ini.

    Menurutnya, padahal sejak awal sudah disiapkan kebijakan yang mempermudah proses pencairan dana desa, kemudian dari aspek persyaratan juga lebih mudah syaratnya yaitu siapkan Perdes, APBDEs dan Perbup.

    “Buktinya?? sampai sekrang ini awal bulan April belum pada cair juga. Pada disuruh pemerintah dana desa boleh dialihkan utk penanganan covid 19, tetapi uangnya tidak ada”, ungkapnya. (Red)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    Desa Siaga Corona Covid-19

    Covid-19

    Indonesia
    4,209,403
    Kasus Positif
    Updated on 28 September 2021 - 13:18 WIB 13:18 WIB

    Indeks Berita

    Dana Desa Seharusnya Meningkat Setiap Tahun Atau Setidaknya Tetap

    Jakarta, desapedia.id – Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) menggelar Sidang Paripurna Luar Biasa I pada Masa Sidang...

    Berita Terkait