30.2 C
Jakarta
Sabtu, 23 Oktober 2021
BerandaNasionalJayapura Memanas, Ketua Apdesi Papua: Pelayanan Publik Pemerintah Desa...

Jayapura Memanas, Ketua Apdesi Papua: Pelayanan Publik Pemerintah Desa Tidak Terganggu

Rekomendasi

Lainnya

    Jayapura, desapedia.id – Aksi demonstrasi yang memprotes dugaan rasisme terhadap mahasiswa Papua di Jayapura, Papua, Kamis (29/8/2019) kemarin berakhir rusuh. Massa pendemo membakar kantor Majelis Rakyat Papua, kantor Telkom, Kantor Pos dan sebuah SPBU. Tidak hanya itu, para pendemo juga melempari kantor-kantor dan hotel di Jayapura.

    Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Provinsi Papua, Petrus Rumere mengungkapkan, situasi dan kondisi di Provinsi Papua terutama di Kota Jayapura sebagai ibu kota provinsi belum kondusif.

    “Tentunya kita semua berharap agar situasi dan kondisinya kembali normal agar seluruh aktifitas pada umumnya dapat menggeliat,” kata Petrus kepada desapedia.id, Jum’at (30/8/2019).

    Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Provinsi Papua, Petrus Rumere. (Desapedia.id)

    Meski begitu, kata Petrus, pada umumnya pelayanan publik pemerintah desa tidak mengalami gangguan karena letaknya jauh dari Jayapura.

    “Selain di Kabupaten Deyai,
    desa atau kampung pada umumnya tidak terganggu pelayanannya karena jauh dari pusat pemerintahan provinsi (Jayapura),” terang Petrus.

    Seperti diketahui, aksi unjuk rasa yang terjadi di Kantor Bupati Deiyai pada Rabu (28/8/2019) juga berlangsung rusuh dan menyebabkan seorang anggota TNI gugur. (Red)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    Desa Siaga Corona Covid-19

    Covid-19

    Indonesia
    4,239,396
    Kasus Positif
    Updated on 23 October 2021 - 20:17 WIB 20:17 WIB

    Indeks Berita

    Ditjen Bina Pemdes Kemendagri Ungkap Mengapa Kades dan BPD...

    Jakarta, desapedia.id – Talkshow Kajian Desa bareng Iwan atau Kades Iwan yang disiarkan langsung oleh TV Desa pada Selasa...

    Berita Terkait