32 C
Jakarta
Minggu, 13 September 2020
Beranda Desa Jamad Saefulloh: Mewujudkan Pemerintahan Desa Lubangbuaya yang “Bermartabat”

Jamad Saefulloh: Mewujudkan Pemerintahan Desa Lubangbuaya yang “Bermartabat”

Rekomendasi

Lainnya

    Komite I DPD RI Meminta Kemendes PDTT Sederhanakan Regulasi

    Jakarta, desapedia.id – Komite I Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) menggelar Rapat Kerja (Raker) secara virtual dengan...

    Rawan Politik Uang, Pencegahan Korupsi Harus Dimulai dari Pilkades

    Palangkaraya, desapedia.id – Program keuangan desa menjadi yang terbaik diantara 6 rencana aksi strategis nasional pencegahan korupsi. Bukan hanya itu...

    Ini Penjelasan Kemendes PDTT Soal Gerakan Setengah Miliar Masker Desa

    Jakarta, desapedia.id – Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) telah merilis Surat Menteri Desa Pembangunan Daerah...

    Bekasi, desapedia.id – Sebanyak 154 Desa di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, akan menghelat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak pada tanggal 26 Agustus mendatang. Dan Desa Lubangbuaya, Kecamatan Setu menjadi salah satu desa yang ikut dalam Pilkades tersebut.

    Pilkades di Desa Lubangbuaya resmi diikuti dua kandidat. Salah satu kandidat yang banyak mendapat dukungan dari tokoh dan masyarakat setempat yaitu Jamad Saefulloh.

    Bagi masyarakat, Jamad, begitu panggilan akrabnya, bukanlah sosok yang asing di telinga. Jamad merupakan putra asli Lubangbuaya yang telah bertahun-tahun mengabdikan diri sebagai staf Desa Lubangbuaya. Karena itu, kemampuan Jamad di bidang pemerintahan desa tidak perlu lagi diragukan.

    Sosok Jamad yang santun dan religius juga sangat akrab dengan warga setempat. “Semoga Pak Jamad bisa naik menjadi Kades Lubangbuaya, dan dapat mengangkat kesejahteraan masyarakatnya,” harap salah satu warga setempat.

    Ditemui desapedia.id, belum lama ini, Jamad memaparkan beberapa program jika nantinya terpilih sebagai Kades Lubangbuaya. “Program prioritas yaitu menyelesaikan pembangunan infrastruktur,” kata Jamad.

    Saat ini, lanjutnya, untuk infrastruktur jalan di Desa Lubangbuaya sudah mencapai 80 persen. Di awal pemerintahannya nanti, Jamad berkomitmen akan menyelesaikan pembangunannya. “Jalan-jalan lingkungan akan kami bereskan, baik yang ada di perkampungan maupun yang ada di perumahan,” tuturnya.

    Tak hanya jalan, pembangun fisik lainnya yaitu pengembangan dan penguatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu). Menurut Jamad, Posyandu memiliki peran yang strategis dalam upaya pencegahan penyakit dan perbaikan gizi masyarakat.

    Selain itu, Jamad juga memiliki program untuk membantu masyarakat membuat Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) secara gratis. “Banyak masyarakat yang belum punya, jadi kami akan membantu membuatnya,” ucap pria kelahiran tahun 1975 ini.

    Di sektor pendidikan, Jamad berkomitmen untuk membantu pengembangan sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD). “Nantinya akan kami bantu agar honor pengajar di PAUD dapat lebih lebih baik dan layak.”

    Bahkan tak hanya itu, saat ini Jamad telah menawarkan beasiswa bagi anak- anak Desa Lubang Buaya yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang SMK.

    “Bagi warga yang kurang mampu, saya tawarkan beasiswa bagi anak-anaknya yang ingin sekolah di SMK. Meski di sekolah swasta, saya jamin gratis uang bulanannya sampai anak itu lulus,” terang Jamad.

    Tak kalah menarik, Jamad menegaskan akan fokus dengan program pemberdayaan masyarakat. Dia ingin nantinya ada pelatihan keterampilan bagi masyarakat Desa Lubangbuaya.

    “Nanti bisa dilihat potensinya. Untuk anak-anak muda yang suka perbengkelan, sablon atau lainnya nanti diberi pelatihan. Sedangkan bagi ibu rumah tangga bisa diberi pelatihan menjahit atau membuat kue,” terangnya.

    Dengan langkah itu, Jamad yakin akan menjadi kunci untuk mengentaskan pengangguran. Dia ingin sektor Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (UMKM) di Desa Lubangbuaya dapat maju dan berkembang.

    Visi dan Misi

    Visi dan misi Jamad sebagai calon Kades Lubangbuaya sangat menarik. Untuk visinya, Jamad bilang, yaitu “Mewujudkan Pemerintahan Desa Lubangbuaya yang ‘Bermartabat’.”

    Makna ‘Bermartabat’ dijelaskan Jamad dalam misinya sebagai calon Kades Lubangbuaya. Pertama, bersih dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Kedua, masyarakat yang religius. Ketiga, taat dan konsekuensi pada setiap agenda yang telah menjadi kemufakatan. Dan terakhir, berupaya untuk meningkatkan pendapatan asli desa dan masyarakat. (Red)


    “Arti nama JAMAD SAIPULLOH”

    Jamad cukup kreatif dengan memanjangkan setiap huruf namanya menjadi untaian kalimat. Berikut ini kalimat yang diawali dengan nama huruf JAMAD SAIPULLAH (nama yang sering diucapkan secara lisan).

    Janganlah masyarakat Desa Lubangbuaya ragu.

    Amanah yang bapak/ibu/sdr/i berikan.

    Merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan di hadapan Allah SWT.

    Apa mungkin, saya tolak kepercayaan masyarakat Desa Lubangbuaya yang begitu mengharapkan seorang pemimpin yang jujur, tanggungjawab, dan amanah.

    Desa adalah wadah untuk kita semua dapat mengapresiasikan seluruh kemampuan masyarakat.

    Sayang sekali waktu dan momen yang sangat berharga ini kita sia-siakan.

    Alangkah baiknya, mari kita satukan visi dan misi kita.

    Ingat kesempatan tidak datang 2 kali, kita jadikan Lubangbuaya Bermartabat.

    Pendidikan masyarakat kita yang beragam adalah merupakan modal utama untuk merekat rasa saling membutuhkan.

    Untuk terciptanya sebuah tekad dan impian, kita jangan melihat perbedaan tapi kesamaan niat.

    Lihat dan rasakan keamanan, keindahan, keserasian, dan kesejahteraan terwujud atas dasar kekompakan dan persatuan.

    Lakukan dari diri kita, keluarga, tetangga, lingkungan dan masyarakat.

    Allah SWT pasti akan meridhoi dan mengabulkan semua permohonan makhluknya yang yakin terhadap do’anya.

    Harapan semua yang menjadi hajat masyarakat untuk melahirkan pemimpin atau kades yang jujur, amanah, tanggung jawab, dan berakhlak baik “Jamad Saepullah” terwujud, amin.

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    Desa Siaga Corona Covid-19

    Covid-19

    Indonesia
    214,746
    Kasus Positif

    Indeks Berita

    Dihadapan Komisi II DPR RI, Kemendagri Ungkap Puluhan Ribu...

    Jakarta, desapedia.id – Dalam Rapat Kerja Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dengan Kementerian Dalam Negeri...

    Pemdes Terlalu Sibuk dengan Laporan, Pendamping Desa: Karena Terlalu...

    Purbalingga, desapedia.id – Terlalu banyaknya regulasi telah membuat Pemerintah Desa (Pemdes) menjadi sibuk dengan penyusunan berbagai laporan kegiatan dan program. Sehingga kondisi ini berdampak...

    Transparansi Pemdes dan Partisipasi Warga Desa Menjadi Tolak Ukur

    Jakarta, desapedia.id – Pada medio Agustus 2020 lalu, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar pernah menuturkan di desapedia.id...

    Sekjen Kemendes PDTT Anwar Sanusi: Kualitas Petani di Desa...

    Jakarta, desapedia.id - Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Anwar Sanusi mengakui, kualitas sumber daya manusia (SDM) di desa masih...

    Sosialisasi Cegah Corona, Pemdes Cijengkol Woro-woro Jelajahi Perkampungan

    Bekasi, desapedia.id - Pemerintah Desa Cijengkol bersama stakeholder terkait melaksanakan woro-woro (imbauan) atau sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) dengan berkeliling menggunakan mobil yang...

    Berita Terkait