Desapedia

Ini Saran DPN PPDI untuk Mendes PDTT Halim Iskandar

Jakarta, desapedia.id – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Persatuan Perangkat Desa Indonesia (DPN PPDI), Widhi Hartono, SE, atas nama Keluarga Besar DPN PPDI mengucapkan Selamat atas pelantikan Bapak Abdul Halim Iskandar sebagai Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT).

Diawal kepemimpinan yang baru ini, Widi mendesak Mendes PDTT untuk menyelesaikan berbagai agenda persoalan desa, terutama soal penggunaan dana desa.

Widi menilai, selama ini masih ada intervensi dari pihak eksternal desa kepada perangkat desa dalam penggunaan dana desa. “DPN PPDI mendesak Pak Mendes yang baru untuk selesaikan soal intervensi ini”, ujarnya.

Widi menambahkan, persoalan lainnya adalah terkait mekanisme musrenbangdes yang belum memberikan keleluasaan desa dalam membuat skala prioritas pembangunan desa.

Saran lainnya, lanjut Widi, selama ini peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur desa seringkali tidak tepat sasaran, maka Mendes Halim Iskandar sangat diharapkan mendengar dan mengajak pemerintah desa dalam menentukan arah kebijakan peningkatan kualitas SDM Desa.

“DPN PPDI berharap penguatan sistem penyelenggaran pemerintah desa menjadi prioritas utama Mendes Pak Halim Iskandar dalam waktu dekat”, ungkap Widi. (Red)

Redaksi Desapedia

Tambahkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.