26 C
Jakarta
Minggu, 5 Desember 2021
BerandaNasionalGratis! ICW Berikan Kursus Online tentang Pengawasan Desa 

Gratis! ICW Berikan Kursus Online tentang Pengawasan Desa 

Rekomendasi

Lainnya

    Jakarta, desapedia.id – Komitmen Indonesia Corruption Watch (ICW) dalam memperjuangkan Indonesia yang bebas korupsi tak diragukan lagi.

    Salah satu bentuk komitmennya selama ini adalah menggelar kursus online secara gratis tentang antikorupsi. Salah satu materi pembelaran online tersebut adalah soal pengawasan desa.

    “Kami punya website akademi.antikorupsi.org didalamnya ada materi pembelajaran online soal pengawasan desa. Jadi kalo ada yang mau belajar silahkan akses karena ini gratis”, ujar Wakil Koodinator Badan Pekerja ICW, Agus Sunaryanto dalam wawancaranya dengan desapedia.id minggu lalu (11/11).

    Mengutip dari laman website ICW, Akademi Antikorupsi merupakan wadah bagi para aktivis dan masyarakat luas untuk belajar bersama secara online, offline, maupun penggabungan keduanya tentang korupsi dan cara–cara pemberantasannya. Akademi Antikorupsi ini merupakan program pendidikan yang diselenggarakan oleh ICW.

    “Silakan klik tombon “Masuk” untuk memulai pembelajaran. Kalau ada kesulitan menggunakannya, silahkan hubungi saya, nanti saya akan hubungkan dengan adminnya”, tegas Agus.

    Dalam pemberitaan desapedia.id sebelumnya, Agus Sunaryanto mengatakan korupsi anggaran desa terus meningkat dari tahun ke tahun. Salah satu faktor penyebabnya disebabkan oleh lemahnya partisipasi warga desa dalam pengawasan anggaran desa. (Red)

     

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    Desa Siaga Corona Covid-19

    Covid-19

    Indonesia
    4,257,685
    Kasus Positif
    Updated on 5 December 2021 - 20:32 WIB 20:32 WIB

    Indeks Berita

    IFAD: Indonesia Satu–satunya Negara yang Melokalkan SDGs hingga Level...

    Jakarta, desapedia.id – International Fund for Agricultural Development (IFAD) Indonesia memuji Sustainable Development Goals (SDGs) Desa yang digagas Menteri...

    Berita Terkait