Desapedia

Film “Desa aja Kudampingi Apalagi Kamu…..” Segera Tayang, Kisah Nyata Pendamping Desa

Foto: twitter @PendampngDesa

Jakarta, desapedia.id – Sejak berlakunya Undang–Undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa, Pendamping Desa menjadi salah satu pilar penting dalam penguatan pembangunan, pemerintahan, pemberdayaan dan kemasyarakatan desa. salah satu tugas terpenting Pendamping Desa adalah meningkatkan kapasitas, efektivitas dan akuntabilitas pemerintahan desa dan pembangunan Desa.

Semua kisah nyata perjuangan para Pendamping Desa kini sedang dalam proses untuk dijadikan sebagai film yang berjudul “Desa aja Kudampingi Apalagi Kamu…..”.

Dalam film tersebut, para Pendamping Desa akan diperankan oleh artis dan aktris profesional.

Menanggapi rencana pemutaran film kisah nyata para Pendamping Desa tersebut, Tenaga Ahli (TA) Utama Inovasi Pengelolaan Pengetahuan (Manajemen Nasional), Eka Kusala mengapresiasi pembuatan film tersebut.

Eka berharap film tersebut mampu menggambarkan desa yang saat ini telah menjadi objek sekaligus subjek pembangunan dengan menempatkan pendamping desa sebagai salah satu pilar pentingnya.

“Pendamping desa telah banyak melakukan inovasi sebagai salah satu syarat mutlak dalam mengakselerasi proses menuju idealisme pembangunan partisipatif”, tegasnya.

Menurut rencana, film ini akan tayang pada bulan Maret 2020 yang akan datang.  (Red)

 

Redaksi Desapedia