Desapedia

Di Desa Bayas Jaya, Bupati Pesawaran Meriahkan GNPDAS 2019 dengan Tanam Pohon Bersama    

Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona, S.T (tengah)

Pesawaran, desapedia.id – Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona, S.T  Selasa lalu  (17/12) melakukan penanaman pohon dalam rangka Gerakan Nasional Pemulihan DAS (GNPDAS) bersama masyarakat dan siswa di Desa Bayas Jaya, Kecamatan Way Khilau, Kabupaten Pesawaran.

Dalam acara tersebut Bupati Pesawaran didampingi oleh Dr. Mahendro Harjianto mewakili Direktur PEPDAS, Ditjen PDASHL, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dan  Ratna Kusuma Sari selaku National Project Manager Cross-Cutting Capacity Development (CCCD).

Kemeriahan GNPDAS juga diisi dengan kegiatan penandatanganan Prasasti Air Terjun Kusuma Sari dan Kusuma Jaya, serta pemberian bantuan indukan Jeruk Keprok Varietas Batu-55 yang akan dikembangkan sebagai obyek Agro Wisata.

Dalam keterangan persnya, Bupati Dendi mengatakan, Kegiatan penanaman ini merupakan tindak lanjut dari GNPDAS 2019 yang ditetapkan pada 5 Desember 2019 lalu di Desa Oro-Oro Ombo, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur yang secara seremonial dihadiri oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya.

Kegiatan Tanam Pohon Bersama

Dendi menambahkan, Kegiatan penanaman pohon dalam rangka pemulihan Model DAS Mikro Way Khilau diharapkan dapat memicu kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda, untuk lebih peduli terhadap pentingnya kelestarian lingkungan. Karena itu, lanjut Dendi, dalam kegiatan penanaman ini selain mengikutsertakan masyarakat, juga para siswa di Desa Bayas Jaya.

“Ayo tanam pohon. Pulihkan lahan, membangun masa depan”, tegasnya.  (Red)

Redaksi Desapedia