Desapedia

Desa Surga ala Mendes Halim Iskandar

Foto: Dok. Kemendes PDTT

Jakarta, desapedia.id – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar mencanangkan Desa Surga. Mendes Halim gencar memperkenalkan gagasannya tentang Desa Surga tersebut. Kali pertama sebutan Desa Surga diperkenalkan Mendes Halim ketika melakukan Kunjungan Kerja ke Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunung Puteri, Kabupaten Bogor pada awal Desember 2019 lalu.

Seperti dilansir desapedia.id sebelumnya, Mendes Halim menyematkan Desa Surga kepada Desa Bojongkulur setelah meninjau langsung pemanfaatan Dana Desa di Desa Bojongkulur tersebut.

Seperti apa Desa Surga ala Mendes Halim Iskandar ?

Melansir website resmi Kemendes PDTT, Halim Iskandar mengungkapkan tekadnya untuk menciptakan Desa Surga diseluruh Indonesia.

Menurutnya, Desa Surga akan memberikan kenyamanan, kedamaian, dan ketentraman bagi masyarakat desa. Di dalam desa surga, lanjutnya, semua konsep dasar kebijakan dilaksanakan semata – mata hanya untuk warga.

“Cita-cita saya ke depan bukan hanya bagaimana untuk memperbanyak desa mandiri sesuai dengan Indeks Desa Membangun (IDM), tapi kita juga ingin punya desa yang disebut Desa Surga,” ungkapnya.  (Red)

Redaksi Desapedia

Tambahkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.