Desapedia

Desa Ragemanunggal Gelar Turnamen Sepak Bola Antar RW

Kades Ragemanunggal, Endi, sedang memberikan piagam penghargaan dalam ajang Karang Taruna Cup I Tahun 2020. (dok)

Bekasi, desapedia.id – Sebanyak delapan tim dari perwakilan enam RW se-Desa Ragemanunggal ikut berpartisipasi dalam turnamen sepakbola Karang Taruna Cup I Tahun 2020.

Turnamen ini sudah berlangsung sejak 5 Januari 2020 lalu yang dilaksanakan setiap Sabtu sore, di Lapangan Desa Ragemanunggal, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Piala Karang Taruna Cup I ini memasuki partai puncak dalam pertandingan yang berlangsung, pada Minggu (23/02/2020) sore. Dalam pertandingan ini, tim kesebelasan dari RW 06 berhasil menyabet juara pertama setelah mengalahkan tim RW 3B melalui drama adu penalti. Dengan demikian, tim RW 3B harus puas duduk diperingkat dua. Adapun sebagai juara tiga ditempati tim kesebelasan dari RW 05.

Kepala Desa Ragemanunggal, Endi, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul pemain sepak bola di Desa Ragemanunggal. “Dari enam RW, ada delapan tim yang ikut. Jadi ada RW yang mengirim dua tim. Semoga ajang ini dapat menemukan pemain-pemain muda yang memiliki bakat bermain bola yang bagus,” katanya seusai acara pertandingan.

Dia juga mengapresiasi Karang Taruna Desa Ragemanunggal yang telah menggagas dan mensukseskan kegiatan tersebut.

Di sisi lain, Endi ingin di desanya dapat dibangun stadion mini. Dan pembangunan stadion mini tersebut sudah diusulkan pihaknya dalam perencanaan pembangunan di tahun 2021. “Sudah kami usulkan pada musrenbang (musyawarah perencanaan pembangunan), semoga saja dapat terealisasi pada tahun 2021,” ujarnya.

Keberadaan stadion mini, lanjut Endi, sangat penting sebagai sarana olahraga bagi generasi muda yang diharapkan dapat mengurangi hal-hal negatif pergaulan remaja, serta dapat meningkatkan prestasi olahraga generasi muda yang akan datang.

“Pembangunan stadion mini diharapkan dapat menjawab keinginan anak-anak muda di sini yang punya hobi berolahraga,” pungkasnya. (Nur)

Redaksi Desapedia