Desapedia

Deklarasi Damai Pemilu 2019 di Kecamatan Setu: Upaya Ciptakan Suasana Kondusif

Deklarasi Damai Pemilu 2019 di Kecamatan Setu. (desapedia.id)

Bekasi, desapedia.id – Unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Setu bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Setu dan stakeholder terkait menggelar deklarasi damai di Kantor Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jum’at (5/10/2018).

Kegiatan tersebut dimulai dengan Apel, dan dilanjutkan penandatanganan piagam “Deklarasi Damai Pemilihan Umum Tahun 2019 Kecamatan Setu”.

Adapun isi piagam tersebut berbunyi, “Yang bertanda tangan di bawah ini, dengan ini kami menyatakan akan menjaga keamanan, ketertiban, dan kedamaian pada persiapan dan pelaksanaan pemilihan umum tahun 2019 di Kecamatan Setu.”

Piagam deklarasi damai ini ditandatangani oleh Camat Setu Surya Wijaya, Kapolsek Setu AKP. Wahid Key, Danramil Setu Kapten. N. Setiabudi, Ketua PPK Setu Sarobi, Sekretaris PPK Setu Sukarmawan, Panwaslu Setu Mela Mustofa, Ketua Karang Taruna Kecamatan Setu Acep Juandi, dan perwakilan 20 unsur pengurus parpol di Kecamatan Setu, serta tokoh masyarakat dan pemuda di Kecamatan Setu.

Menurut Sarobi, Ketua PPK Setu, deklarasi ini bertujuan agar pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan lancar, aman, damai, dan sukses. “Jadi tidak ada lagi istilah tidak kondusif. Pelaksanaan Pemilu 2019 semuanya harus kondusif,” tegas Sarobi kepada desapedia.id. (Nur Pulo)

Redaksi Desapedia