26.4 C
Jakarta
Senin, 27 September 2021
BerandaDesaBUMDes Butuh Manajer yang Mumpuni

BUMDes Butuh Manajer yang Mumpuni

Rekomendasi

Lainnya

    Jakarta, desapedia.id – Sekretaris Jenderal DPD Asosiasi Pemerintah Desa seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Sumatera Utara, Sujud Prayetno memberikan komentarnya terkait pemberitaan desapedia.id sebelumnya yang berjudul “Pakar IPDN Sebut Nasib BUMDes Akan Seperti KUD”.

    Menurutnya, apa yang dikemukakan Pakar IPDN tersebut ada betulnya. Disamping itu, lanjut Sujud, BUMDES saat ini belum mampu bersaing di dunia Bisnis dan dagang.

    Agar BUMDes tidak bernasib sama dengan Koperasi Unit Desa (KUD), Sujud mengatakan BUMDes sangatlah membutuhkan seorang Manager yang mumpuni.

    “Sebahagian pelaku BUMDes belum mendapatkan honorarium yang jelas. Sampai saat ini saja para pelaku BUMDes menerima honor dari hasil penjualan produk serta jasa simpan Pinjam. Kalaulah sisa hasil usaha dari penjualan produk, dan pengembalian Simpan Pinjam tidak signifikan, maka pelaku BUMDes, tidak akan mendapatkan honor yang memadai. Itu sebabnya butuh Manajer yang mumpuni”, tegasnya.  (Red)

     

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    Desa Siaga Corona Covid-19

    Covid-19

    Indonesia
    4,208,013
    Kasus Positif
    Updated on 27 September 2021 - 01:04 WIB 01:04 WIB

    Indeks Berita

    Mendes PDTT Tegaskan Kerjasama Pertamina dan BUMDes Tanpa Pihak...

    Mojokerto, desapedia.id – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar didampingi Nyai Lilik Umi Nasriyah melaksanakan...

    Berita Terkait