Desapedia

BPBD Kabupaten Bekasi Serahkan Bantuan Logistik Korban Banjir di Kecamatan Setu

Bekasi, desapedia.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi menyerahkan bantuan logistik berupa mie instan dan air mineral untuk warga yang terdampak banjir di Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.

Bantuan tersebut diserahkan kepada unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Setu yaitu Pelaksana Tugas (Plt) Camat Setu Iman┬áSantoso, Kapolsek Setu AKP. Wahid Key, serta Danramil Setu Kapten Inf. Sudiro, di halaman Kantor Kecamatan Setu, Jum’at (28/2/2020).

“Bantuan berupa lima puluh kardus mie instan dan lima puluh kardus air mineral ini merupakan bantuan lanjutan. Bantuan perahu karet dan tenaga juga sudah diberikan pada hari H (banjir tanggal 25 Februari). Selain itu, bantuan dapur umum juga sudah diberikan pihak Dinsos (Dinas Sosial Kab. Bekasi),” kata Plt Camat Setu Iman┬áSantoso.

Dia menambahkan, untuk pendistribusian bantuan logistik tersebut nantinya disesuaikan dengan kondisi di wilayahnya. “Sudah banyak titik-titik banjir yang surut, nanti kita lihat kondisi kebutuhan di lapangan,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil Setu Kapten Inf. Sudiro mengatakan, pihaknya senantiasa memantau dan meninjau langsung lokasi banjir yang berada di wilayah teritorialnya.

“Saya juga sudah memerintahkan kepada Babinsa untuk membantu beban warga yang tertimpa musibah banjir,” katanya. (Nur)

Redaksi Desapedia