32.6 C
Jakarta
Minggu, 26 September 2021
BerandaOpiniBekerja Sama Demi Kesuksesan Pemilu 2019

Bekerja Sama Demi Kesuksesan Pemilu 2019

Ahmad Juremi
Komisioner PPK Kecamatan Setu Div. Humas & Sosialisasi

Rekomendasi

Lainnya

    Pemilu yang bakal digelar pada 17 April 2019 sudah di depan mata. Dalam Pemilu serentak ini, Rakyat Indonesia berhak menyalurkan suaranya untuk memilih anggota DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten, dan juga memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden.

    Untuk itu butuh keterlibatan semua unsur, baik dari anak muda, orang dewasa maupun lansia untuk mensukseskan Pemilu tersebut. Diharapkan kita sebagai anak bangsa untuk aktif dan terlibat di dalamnya, baik itu menjadi pihak penyelenggara Pemilu, pemantau (LSM, media, dll), ataupun menjadi tim sukses/relawan dari para peserta Pemilu.

    Satu catatan penting, ada hal yang harus di hapuskan dalam mindset (pola pikir) kita semua bahwa suara bisa di beli. Atau, masyarakat mengharapkan uang receh yang akan habis 1 sampai 2 menit. Hendaknya masyarakat yang punya hak pilih harus paham dan kenal siapa yang akan dipilih. Sebab, nantinya merekalah yang akan memimpin dan juga mewakili aspirasi kita sebagai rakyat Indonesia selama lima tahun mendatang

    Kita berharap Pemilu berjalan sukses, dan itu menjadi tugas kita bersama. Semua itu tentunya butuh kebersamaan, tak bisa jika harus berjalan sendirian.

    Perlu diingat, perbedaan pandangan politik jangan menjadi gesekan, karena berbeda bukan berarti menjadi musuh. Kesadaran itu perlu terus dibangun agar kita dapat bekerjasama untuk mensukseskan pemilu pada 17 April 2019 mendatang.

    Begitu pun di lingkup yang lebih kecil, khususnya di Kecamatan Setu. Kecamatan ini merupakan salah satu dari 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Jumlah DPT (daftar pemilih tetap)-nya sebanyak 98.515 suara yang tersebar di 11 Desa dengan 346 lokasi TPS. Jumlah suara yang tentunya mempengaruhi suara nasional.

    Besar harapan, masyarakat di Kecamatan Setu ikut berperan baik langsung maupun tidak langsung menciptakan pemilu yang damai, tenang dan tanpa kekacauan politik. Sehingga Pemilu 17 April mendatang dapat berjalan sukses tanpa Golput, tanpa money politic dan kecurangan.

    Ahmad Juremi
    Komisioner PPK Kecamatan Setu Div. Humas & Sosialisasi

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -Desa Siaga Corona Covid-19

    Covid-19

    Indonesia
    4,206,253
    Kasus Positif
    Updated on 26 September 2021 - 16:45 WIB 16:45 WIB

    Terpopuler

    UU Desa: Lima Perubahan Pokok dan Tantangan Pelaksanaan ke...

    Undang-Undang tentang Desa adalah undang-undang pertama pasca-pencabutan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1979 tentang Pemerintahan Desa yang diamanatkan oleh reformasi.Sebelumnya,...

    Berita Terkait