Desapedia

Banyak Didukung Kepala Daerah, Almisbat: Jokowi Sukses Membangun Indonesia dari Pinggiran

Pasangan Capres-Cawapres, Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Ist)

Jakarta, desapedia.id – Sejauh ini sudah 15 Gubernur yang menyatakan dukungannya terhadap pasangan Calon Presiden – Calon Wakil Presiden Joko Widodo – Ma’ruf Amin. Yang paling anyar, tentu saja dukungan dari pasangan Gubernur – Wakil Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah yang diusung PKS dan Demokrat telah menyatakan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019. Termasuk, dukungan dari 10 kepala daerah di Sumatera Barat untuk Jokowi – Ma’ruf Amin.

Kepala daerah baik gubernur, bupati dan walikota yang beramai – ramai mendukung Jokowi membuat peluang Jokowi untuk memenangkan kembali Pilpres 2019 sangat terbuka lebar.

Hal itu diutarakan oleh Ketua Bidang Kerjasama Antar Lembaga Badan Pengurus Nasional Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (BPN Almisbat), Iwan Sulaiman Soelasno. Menurutnya, dimata para kepala daerah Jokowi telah sukses membangun Indonesia dari pinggiran.

“Kebijakan pembangunan infrastruktur, pembangunan SDM di daerah dan pemberdayaan ekonomi lokal telah berdampak baik bagi daerah. Perencanaan pembangunan nasional dengan daerah sejalan,” tegas Iwan.

Menurutnya, Gubernur sebagai wakil Pemerintah Pusat di daerah nyaman bekerja dibawah arahan Presiden Jokowi. Membangun Indonesia dari pinggiran mampu diterjemahkan dengan baik oleh para gubernur menjadi kebijakannya di masing-masing provinsi, termasuk para gubernur yang diusung oleh parpol di luar koalisi parpol pendukung Jokowi.

Sedangkan bagi kepala daerah bupati dan walikota, Iwan menilai dimata bupati dan walikota Jokowi telah bekerja dengan sungguh – sungguh dalam membangun Indonesia dari pinggiran. Bukti konkritnya adalah melalui UU Desa dan dana desa tingkat kesejahteraan rakyat desa semakin baik dan berdampak baik pula bagi Kabupaten/Kota.

Iwan optimis jumlah kepala daerah yang mendukung Jokowi akan semakin bertambah banyak jelas Pilpres 2019. “Daerah kuat, negara kuat (strong state, strong nation). Ini modal berharga Jokowi – Ma’ruf Amin untuk menjadi Presiden-Wakil Presiden 2019-2024”, tegas Iwan yang juga Tim Asistensi Direktorat Kampanye TKN Jokowi-Ma’ruf Amin. (Red)

Redaksi Desapedia