Desapedia

Bang Yosep Apresiasi Pemenang Qosidah dan Tim Sepak Bola Desa Lubangbuaya

Kepala Desa Lubangbuaya Maulana Yusup atau akrab disapa Bang Yosep sedang memegang piala lomba Qasidah Sholawat - desapedia.id

Bekasi, desapedia.id – Kepala Desa Lubangbuaya Maulana Yusup atau akrab disapa Bang Yosep, memuji pencapaian prestasi yang ditorehkan oleh Majelis Ta’lim di Desa Lubangbuaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang mampu menjadi juara 1 se-Kabupaten Bekasi dalam lomba Qasidah Sholawat yang dilaksanakan oleh Persaudaraan Muslimah (Salimah).

“Sebuah hal yang luar biasa. Sesuatu yang sangat positif yang patut diapresiasi,” kata Bang Yosep kepada desapedia.id, baru-baru ini.

Dia menambahkan, dirinya akan menggiatkan dan menghidupkan kembali qasidah sebagai seni dan budaya Islam di masyarakat Desa Lubangbuaya.

Bahkan, Bang Yosep berencana akan membuat perlombaan qasidah di Desa Lubangbuaya. “Nantinya 18 RW yang ada di Desa Lubangbuaya bisa memperebutkan Piala Kades Lubangbuaya, “ ujarnya.

Sementara itu, Zubaedah, perwakilan tim qasidah pemenang lomba, berharap, kegiatan qasidah dapat terus berkembang dan lebih maju ke depannya.

“Qasidah harus dapat berlanjut dan dapat diwariskan oleh generasi muda. Jangan sampai terputus, harus ada regenerasi,” kata Zubaedah.

Selain qasidah, Bang Yosep juga mengapresiasi Tim Sepak Bola Desa Lubangbuaya yang berhasil menaklukan Tim Sepak Bola Desa Cijengkol di laga Muspika Cup 2018 dengan skor 2-0 pada Minggu (14/10) sore.

Bang Yosep bersama Tim Sepak Bola Desa Lubangbuaya – desapedia.id
Kades Lubangbuaya Bang Yosep (kiri), Babinsa Desa Lubangbuaya M. Sadja (tengah), Koordinator Liputan desapedia.id Nuryadin Jamhari (kanan) – desapedia.id

Dalam turnamen sepak bola antar desa se-Kecamatan Setu tersebut, Bang Yosep berharap Tim Sepak Bola Desa Lubangbuaya tetap unggul di pertandingan selanjutnya. “Kami memiliki tim yang solid dan bagus,” ungkapnya.

Singkatnya, Bang Yosep menargetkan agar Tim Sepak Bola Desa Lubangbuaya menjadi juara pertama di ajang Muspika Cup 2018.

Selain itu, tim qasidah Desa Lubangbuaya juga diharapkan mampu menggondol piala dalam ajang perlombaan tingkat provinsi. “Bulan Desember nanti tim qasidah kami akan mewakili Kabupaten Bekasi di tingkat Provinsi Jawa Barat. Semoga tim qasidah ini bisa mendapatkan hasil terbaik,” harap Yosep. (Nur Pulo)

Redaksi Desapedia