26 C
Jakarta
Minggu, 5 Desember 2021
BerandaDesaBamsoet Dukung Pergeseran Prioritas Pemanfaatan Dana Desa 2019

Bamsoet Dukung Pergeseran Prioritas Pemanfaatan Dana Desa 2019

Rekomendasi

Lainnya

    Jakarta, desapedia.id – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendukung rencana pemerintah yang akan menggeser prioritas pemanfaatan Dana Desa dari infrastruktur menjadi pemberdayaan ekonomi dan sumber daya manusia (SDM) pada tahun 2019.

    “Hal itu sesuai dengan Undang-Undang No. 6 Tahun 2014 tentang Desa,” kata kader Partai Golkar yang biasa disapa Bamsoet ini dalam rilis resmi yang diterima desapedia.id, di Jakarta, Senin (05/11/2018).

    Dia juga mendorong agar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui pemerintah daerah melakukan pendampingan dalam membantu pengelolaan Dana Desa dengan mengangkat potensinya masing-masing yang bernilai ekonomi.

    “Agar tujuan yang dicapai sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan No 49 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pengalokasian, Penyaluran, Penggunaan, Pemantauan dan Evaluasi Dana Desa,” imbuh Bamsoet.

    Sebelumnya, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo mengatakan pemerintah memprioritaskan penggunaan dana desa tahun 2019 untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat, ekonomi desa dan inovasi desa.

    “Dengan hampir tercukupinya infrastruktur dasar di banyak desa-desa di Indonesia, maka prioritas penggunaan dana desa mulai diarahkan untuk lebih pada kegiatan pemberdayaan masyarakat dan pemberdayaan ekonomi desa,” kata Eko.

    Menurut Eko, program-program pemberdayaan masyarakat dan pengembangan ekonomi desa ditujukan untuk memandirikan desa. (Red)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    Desa Siaga Corona Covid-19

    Covid-19

    Indonesia
    4,257,685
    Kasus Positif
    Updated on 5 December 2021 - 21:34 WIB 21:34 WIB

    Indeks Berita

    PT Fajar Surya Wisesa Dapat Piala Industri Hijau

    Jakarta, desapedia.id — PT Fajar Surya Wisesa Tbk (Fajar Paper) menjadi salah satu dari 88 perusahaan yang menerima penghargaan...

    Berita Terkait