Desapedia

Babinsa Desa Lubangbuaya Motivasi Warga Meriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia

Bekasi, desapedia.id – Warga Kompleks Perumahan Graha Mustika Media (GMM) RW 12, Desa Lubangbuaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, antusias dalam menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia.

Selain menggelar berbagai perlombaan khas 17-an, warga GMM mengadakan perlombaan karnaval 17 Agustus, Minggu (18/8/2019).

“Karnaval budaya ini diikuti sekitar 120 warga dari RT 01 sampai RT 07 yang ada di RW 12. Untuk panjang rutenya sekitar tiga kilometer,” terang Ihsan, Ketua RW 12.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Desa Lubangbuaya, Sertu Toni Riyanto dan Serka M Sadja ikut hadir dan memberi semangat kepada para peserta lomba.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kemeriahan HUT ke-74 Republik Indonesia. Selain itu, kegiatan ini sebagai wujud syukur kita atas atas nikmat kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Sertu Toni Riyanto.

“Dalam merebut kemerdekaan ini tidaklah mudah. Para pejuang bangsa telah bersusah payah mengorbankan harta, jiwa dan raga mereka untuk melawan para penjajah. Karena itu, kita sebagai generasi penerus harus bisa menjaga semangat persatuan dan kesatuan, serta mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif,” tambahnya. (Red)

Redaksi Desapedia