Desapedia

APDESI Sambut Baik Teras Narang Jabat Ketua Komite I DPD RI

Desapedia.id – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Agustin Teras Narang telah terpilih sebagai Ketua Komite I DPD RI melalui musyawarah mufakat oleh seluruh anggota Komite I DPD RI.

Terpilihnya Teras Narang membawa angin segar bagi peningkatan kinerja Komite I DPD RI kedepannya, mengingat mantan politisi PDI Perjuangan ini memiliki rekam jejak yang mumpuni, mulai dari anggota DPR RI di komisi Pemerintahan Daerah dan Komisi Hukum sampai menjabat Gubernur Kalimantan Tengah selama dua periode.

Senada dengan hal tersebut diatas, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pemerintah Desa seluruh Indonesia (DPP APDESI), Suhardi Buyung menyambut baik terpilihnya Agustin Teras Narang sebagai Ketua Komite I DPD RI. Sebagai komite yang membidangi soal desa, Buyung sangat berharap Teras Narang dapat memimpin Komite I dengan baik dalam pengawasan pelaksanaan UU Desa.

“Pengalaman politik dan jam terbang Beliau sangat menunjang posisi dan pekerjaannya di Komite I DPD RI. APDESI berharap Pak Teras sering – sering dengarkan masukan dari perangkat desa agar dapat melakukan pengawasan UU Desa secara optimal”, pintanya.

Buyung meminta Komite I pimpinan Teras Narang untuk menyelesaikan beberapa permasalahan terkait pelaksanaan UU Desa yang mencakup tahapan pencairan dana desa, tumpang tindih regulasi, penghasilan tetap perangkat desa dan urusan desa yang dikelola oleh dua kementerian yaitu Kemendagri dan Kemendes PDTT.

“APDESI meminta Komite I dibawah pimpinan Pak Teras segera lah turun kebawah bertemu perangkat desa dan pemda, lalu agendakan DPD memanggil Mendagri dan Mendes agar kami clear menjalankan roda pemerintahan desa, tidak terkendala regulasi yang tumpang tindih dan kekhawatiran dalam mengelola dana desa”, tegas Buyung dalam wawancaranya dengan desapedia.id melalui pesan singkat. (Red)

Redaksi Desapedia

Tambahkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.