Desapedia

Apdesi Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Ketua Umum Apdesi Suhardi Buyung (kiri), Bendahara Umum Apdesi Patrika Susana Andi Paturusi (tengah), dan Sekretaris Jenderal Apdesi Ipin Arifin (kanan) - desapedia.id

Jakarta, desapedia.id – Bencana gempa yang diikuti gelombang tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah mengundang perhatian sejumlah pihak. Salah satunya adalah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi).

Dalam rilis resmi yang diterima desapedia.id, Jum’at (12/10/2018), Dewan Pengurus Pusat (DPP) Apdesi ikut mengirimkan sumbangan untuk para korban gempa di sejumlah wilayah tersebut.

Sumbangan akan dikirim lewat jalur darat Makassar dan dikirim hari ini. Pemberian sumbangan di pimpin langsung oleh Ketua Umum Apdesi Suhardi Buyung, dan didampingi Sekretaris Jenderal Apdesi Ipin Arifin, serta Bendahara Umum Apdesi Patrika Susana Andi Paturusi.

“Apdesi peduli Palu akan berangkat hari ini menuju Palu dengan membawa bantuan berupa tenda, sarung, selimut makanan dan susu bayi,” terang Suhardi.

Dia menambahkan, bantuan yang berbentuk perlengkapan bayi ini merupakan sumbangan dari kepala desa di seluruh Indonesia. Suhardi berharap, bantuan yang dikirim nanti bisa terdistribusi dan diterima korban sehingga bisa dirasakan langsung manfaatnya. “Kami juga terus berdoa agar kegiatan ekonomi di Palu, Donggala, dan Sigi bisa segera pulih dan kembali bangkit,” katanya.

Menurut Suhardi, sejumlah bantuan ini sebetulnya sudah terkumpul lama. Namun pihaknya baru bisa mengirim hari ini karena sempat kesulitan untuk mengangkut sumbangan-sumbangan itu. “Akhirnya diputuskan kirim ke Makassar kemudian dari Makassar dikirim melalui jalur darat,” ujarnya.

Sementara itu, Bendum Apdesi, Patrika Susana, bilang, pihaknya membawa banyak susu dan makanan bayi, juga pakaian dan pampers. “Total semua bantuannya ada 3 ton,” katanya. (Red)

Redaksi Desapedia