33.1 C
Jakarta
Sabtu, 18 September 2021
BerandaDesaApdesi Papua: Silatnas Pemerintahan Desa se-Indonesia Jadi Momen Menyatukan...

Apdesi Papua: Silatnas Pemerintahan Desa se-Indonesia Jadi Momen Menyatukan Hati dan Pikiran

Rekomendasi

Lainnya

    Jakarta, desapedia.id – Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Provinsi Papua Petrus Rumere sangat mendukung dengan diselenggarakannya Silaturahmi Nasional (Silatnas) Pemerintahan Desa se-Indonesia, di Jakarta, pada Rabu 10 April 2019.

    “Acara Silatnas menjadi momen menyatukan hati dan pikiran kita, dan selanjutnya kita action (bertindak) untuk kemajuan desa di seluruh Indonesia,” kata Petrus kepada Desapedia.id, di Jakarta, Selasa (9/4/2019).

    Petrus memastikan dia dan sebagian anggota Apdesi Papua akan mengikuti acara Siltanas tersebut. “Saya dan anggota Apdesi lainnya pasti akan hadir ke acara Silatnas ini,” kata Petrus yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Desa Orwer, Kecamatan Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua.

    Di sisi lain, Petrus memuji keberhasilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam membangun Provinsi Papua.

    “Pak Jokowi telah meletakkan dasar-dasar (pondasi) pembangunan yang benar.  Kami baru mengalami benar-benar apa yang disebut dengan perubahan. Tak hanya bidang infrastruktur, Pak Jokowi telah berhasil membangun semua bidang di Provinsi Papua,” ungkap Petrus.

    Untuk diketahui, Acara Silatnas Pemerintahan Desa se-Indonesia merupakan kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama Bakornas P3KD (Badan Koordinasi Nasional Pembangunan, Pemerintahan, Pemberdayaan Kemasyarakatan Desa), DPP Apdesi (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia), DPP PAPDESI (Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia), serta DPN PPDI (Persatuan Perangkat Desa Seluruh Indonesia).

    Kegiatan tersebut mengundang kepala desa dan aparatur pemerintah desa se-Indonesia. Acara Silatnas ini menjadi ajang silaturahmi kepala desa dan perangkat desa, sekaligus menjadi Forum Evaluasi Bersama Pembangunan Desa yang untuk pertama kalinya dilaksanakan dalam 4 tahun berjalannya program pembangunan desa yang komprehensif sesuai Nawacita pemerintah. (Red)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    Desa Siaga Corona Covid-19

    Covid-19

    Indonesia
    4,185,144
    Kasus Positif
    Updated on 18 September 2021 - 11:19 WIB 11:19 WIB

    Indeks Berita

    Mendes PDTT Tegaskan Kerjasama Pertamina dan BUMDes Tanpa Pihak...

    Mojokerto, desapedia.id – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar didampingi Nyai Lilik Umi Nasriyah melaksanakan...

    Berita Terkait