Desapedia

Apdesi Deli Serdang Pastikan Anggotanya Akan Hadir di Silatnas Pemerintahan Desa se-Indonesia

Pelantikan Hajeman sebagai Ketua DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Deli Serdang, Sumatera Utara - (dok).

Jakarta, desapedia.id – Ketua DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Deli Serdang Hajeman memastikan sebagian anggotanya akan mengikuti acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Pemerintahan Desa se-Indonesia, di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa 2 April 2019 mendatang.

“Sebagian anggota kami (DPC Apdesi Deli Serdang, Sumatera Utara) pasti akan hadir ke acara Silatnas,” kata Hajeman saat dihubungi Desapedia.id, di Jakarta, Jum’at (22/3/2019).

Dia juga memastikan bahwa untuk biaya transportasi dan lainnya, tidak akan menggunakan uang Dana Desa atau Dana Alokasi Desa (DAD). “Kami menggunakan uang pribadi masing-masing untuk keperluan ke Jakarta nanti,” ungkapnya.

Di sisi lain, Hajeman juga mengapresiasi program Dana Desa yang dianggarkan oleh pemerintah pusat. Menurutnya, Dana Desa membuat pembangunan di Indonesia lebih merata. “Pembangunan menjadi merata di seluruh pedesaaan, dan hingga ke tingkat RT tidak ada yang tidak tersentuh, semua sudah diakomodir,” ujarnya.

Karena itu, Hajeman berharap agar program Dana Desa terus dilanjutkan oleh pemerintah pusat. “Sehingga dapat dirasakan dan menyentuh seluruh rakyat Indonesia,” pungkas Hajeman. (Red)

Redaksi Desapedia