Desapedia

Abu Fitri Mu’min Siap Berjuang untuk Masyarakat Tambun Selatan

Abu Fitri Mu'min, Caleg DPRD Kabupaten Bekasi dari Partai Bulan Bintang

Bekasi, desapedia.id – Abu Fitri Mu’min cukup optimis bakal melenggang ke kursi DPRD Kabupaten Bekasi. Fitri Bule, begitu ia akrab disapa, merupakan calon legislatif DPRD Kabupaten Bekasi yang diusung Partai Bulan Bintang.

Pertarungan Fitri di daerah pemilihan III Kabupaten Bekasi (Kecamatan Tambun Selatan) bukanlah hal mudah. Ketua Komite Aksi Pemenangan Pemilihan Umum (KAPPU) Cabang PBB Kabupaten Bekasi ini harus berkompetisi dengan 118 caleg lainnya untuk merebut 8 kursi yang tersedia di dapil III.

“Peluang pasti ada bila kita mau berusaha. Ikhtiar dulu, finalnya di Allah SWT,” kata Fitri, Senin (29/10/2018).

Sejak masa kampanye dibuka, Fitri sudah gencar melakukan pendekatan dan sosialisasi ke masyarakat. Dia mencoba mendengar langsung keluhan-keluhan semua konstituennya.

“Mereka multi ngeluh. Misalnya soal sarpras (sarana dan prasarana) lingkungan, sulit kerja, dan sebagainya,” kata caleg bernomor urut tujuh ini.

Karena itu, Fitri bilang, “Saya datangi, dengar, serap aspirasi keinginannya, dan nantinya bisa diperjuangkan di parlemen sampai hasil.”

Di samping itu, untuk kalangan pemilih muda, dia mengangkat soal Gedung Juang Tambun dalam kampanyenya. Dia ingin menjadikan Gedung Juang Tambun sebagai tempat berkumpul dan berkreasi para pemuda Bekasi.

Dia juga akan berusaha sekuat tenaga untuk membantu anak-anak muda agar dapat bekerja di beberapa perusahaan yang ada di Tambun Selatan, atau kawasan industri di Kabupaten Bekasi.

“Bukan hanya nanti setelah terpilih. Saat ini pun sebelum terpilih, saya sudah melakukan hal itu. Intinya, saya akan mempermudah anak-anak muda di Tamsel (Tambun Selatan) untuk mendapatkan pekerjaan,” tegasnya.

Selain itu, Fitri juga mengangkat soal panti asuhan untuk anak yatim. “Mengkoordinir dan mengakomodir Panti Yatim yg ada di Tamsel, serta menggerakkan masyarakat yang mampu dan tidak mampu untuk cinta yatim,” ujarnya.

Dia juga berkomitmen untuk dapat memegang amanah yang diberikan masyarakat Tamsel. “Insya Allah saya tidak akan menyia-nyiakan amanah, dan saya akan memperjuangkan aspirasi seluruh masyarakat Tambun Selatan,” tutup Fitri. (Red)

Redaksi Desapedia