Desapedia

186 Kepala Desa Siap Kawal Pemekaran Kota Panton Labu

Banda Aceh, desapedia.id – Tim Kelompok Kerja Persiapan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (Tim Pokja DOB) Kota Panton Labu terus berupaya untuk memperjuangkan pembentukan DOB Kota Panton Labu.

Salah satu upaya yang dilakukan, Tim Pokja DOB melakukan silaturahmi dengan Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib di Pendopo Bupati, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh, Provinsi Aceh, Minggu (11/8/2019).

Ketua Tim Pokja DOB, Hendra Nurdin mengatakan, dalam pertemuan tersebut, Bupati Aceh Utara antusias dengan hasil road show Tim Pokja di Jakarta pada 22- 27 Juli 2019 lalu.

“Kami juga menyampaikan progress report tahapan administratif proposal DOB dihadapan Bupati, Sekda, Asisten I, Asisten III beserta beberapa Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Pemkab Aceh Utara,” kata Hendra dalam keterangan pers yang diterima Desapedia.id, Selasa (13/8/2019).

Dalam kesempatan itu, Bupati berharap agar Tim Pokja DOB terus konsisten dalam usaha membidani lahirnya sebuah kota baru di ujung timur Aceh Utara. “Bupati juga mensupport (mendukung) penuh tahapan yg dilaksanakan oleh Tim Pokja DOB Kota Panton Labu,” ungkapnya.

Selain itu, Tim Pokja DOB menyampaikan harapannya kepada Bupati agar pasca pelantikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang baru untuk hadir mempresentasikan kesiapan Pemkab Aceh Utara dalam merespon persiapan lahirnya DOB Kota Panton Labu. “Alhamdulillah, Bupati menyatakan kesiapannya untuk hadir dalam agenda itu,” ujar Hendra.

Di sela-sela silaturahmi, Dayan Albar, Asisten I Pemkab Aceh Utara menyatakan dukungannya, dan mengungkapkan bahwa koordinasi yang selama ini terjalin antara Tim Pokja DOB dengab Pemkab Aceh Utara terus dirawat komunikasinya.

“Pertemuan ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Utara, Tgk. Abdullah yang juga putra DOB Kota Panton Labu,” kata Hendra.

Tak kalah penting, lanjutnya, beberapa kepala desa ikut serta menghadiri pertemuan tersebut. “Sebanyak 186 kepala desa di 5 kecamatan teritorial DOB Kota Panton Labu konsisten mengawal tahapan administratif hingga tuntas,” ucap Hendra.

Selain melakukan pertemuan dengan Bupati Aceh Utara, Tim Pokja DOB juga sudah melakukan pertemuan dengan Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin pada Senin (12/8/2019).

Dalam pertemuan ini hadir Koordinator Jakarta DOB Kota Panton Labu, Munawar Khalil; Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di lima Kecamatan (Tanah Jambo Aye, Seunuddon, Langkahan, Baktiya dan Baktiya Barat); Tokoh Masyarakat; perangkat gampong (desa) di lima kecamatan; serta Muksalmina Asgara, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pemerintah Desa seluruh Indonesia (Apdesi).

Saat itu, Kapolres berpesan agar pemuda terus membangun konsolidasi dan silaturrahmi dengan berbagai lintas elemen, sehingga cita-cita melahirkan sebuah kota otonom baru dapat terus diperjuangkan. (Red)

Redaksi Desapedia

Tambahkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.